Jika Anda kafein untuk meningkatkan kinerja ras Anda, Anda mungkin membayar harga kemudian


Jika Anda sedang mencari dorongan ekstra sebelum perlombaan besar berikutnya, Anda mungkin ingin berhati-hati tentang apa yang Anda menenggak untuk mendapatkannya. Minum minuman energi berkafein sebelum naik dapat membuat tidur Anda menderita nanti, penelitian baru dari Spanyol menunjukkan.

Dalam studi tersebut, para atlet terlatih yang telah menghindari kafein selama 48 jam mengkonsumsi minuman energi yang mengandung sekitar 1,3 mg kafein per pon berat badan 60 menit sebelum menyelesaikan latihan. Itu setara dengan pria 180 pon mengkonsumsi 234 mg kafein, atau sekitar satu setengah 16-ons kaleng Rakasa Energi. (Sementara itu jumlah kafein mungkin tampak tinggi, penelitian sebelumnya menemukan efek kinerja pada dosis yang lebih rendah.) Mereka mengulangi ini satu minggu kemudian, kecuali tanpa kafein.

Setelah minum minuman energi berkafein, peringkat mereka sendiri dilaporkan kekuatan otot adalah


13 persen lebih tinggi daripada mereka tanpa sentakan-tapi mereka jauh lebih mungkin untuk mengalami kesulitan tidur setelah itu. Hampir satu dari tiga kafein-pon melaporkan insomnia yang nanti malam, tingkat tiga kali lebih tinggi daripada ketika minuman mereka bebas kafein. Mereka juga lebih mungkin untuk merasa gugup juga.

Ketika Anda mengambil kafein sebelum naik, blok reseptor untuk adenosin, suatu neurotransmitter yang mengirimkan sinyal kelelahan tubuh Anda, kata penulis studi Juan Del Coso, Ph.D. Hal ini juga meningkatkan sekresi hormon adrenalin dan noradrenalin, yang percikan kewaspadaan dan berkontribusi terhadap perasaan gugup.

Dan membolos Rakasa kopi tidak akan membantu Anda menangkap beberapa shuteye. Ini adalah kafein dalam minuman energi ini yang menyebabkan efek stimulasi. Jadi menenggak kopi dengan dosis yang sama kafein sebelum berolahraga dapat meninggalkan Anda hanya sebagai kemungkinan untuk melemparkan dan berpaling di tempat tidur malam itu, kata Del Coso.

Jika Anda seorang pengendara elit mencari meningkatkan kinerja atau atlet kasual menembak untuk podium lokal, Anda dapat membatasi diri Anda untuk max 1,3 mg kafein per pon berat badan sebelum latihan-jumlah diuji dalam penelitian ini. Hanya tahu bahwa Anda mungkin akan menderita efek samping tidur ringan setelah itu, katanya.

Tapi yang terbaik taruhan untuk siapa saja yang naik untuk bersenang-senang atau hanya untuk tetap bugar adalah untuk mengurangi jumlah kafein mereka mengambil ke tingkat yang akan membuat mereka sisi-efek gratis, yang bervariasi untuk setiap orang. Salah satu cara: Buatlah jurnal asupan kafein harian Anda dan kualitas tidur malam. Ini akan membantu Anda menentukan berapa banyak kafein Anda dapat mentolerir, tanpa menyebabkan tidur malam.